Minggu, 07 Desember 2008

LARUKU IS MY LIFE

Bergaungnya musik Jepang di Indonesia umumnya dimulai dari anime. Begitupun dengan L' Arc~en~Ciel. Orang mulai mengenal band ini bermula dari anime Rurouni Kenshin yang dalam soundtrack-nya menggunakan 2 buah lagu Laruku [Niji dan 4"' Avenue Cafe}. Dari sedikit komunitas, makin lama penggemar Laruku makin berkembang. Hingga puncaknya, salah satu event organizer lokal menggelar acara Tribute to L'Arc-en~Ciel dimana sejumlah band tampil membawakan lagu Laruku saja. Acara ini sekaligus merayakan dirilisnya album SMILE. Tak disangka acara yang di gelar di Rouge Cafe Kemang ini dihadiri oleh lebih dari 1500 orang! .Tiket masuknya pun sold out. Dari kesuksesan acara ini kemudian diilanjutkan oleh event organizer lainnya dengan menggelar tema sejenis dan digelar di beberapa kota.

Sejumlah komunitas bahkan membuat video sekaligus petisi yang meminta Laruku datang ke Indonesia hingga pernah terdengar isu L' Arc~en~Ciel akan datang ke Indonesia. Menurut data dari Sony BMG Music Entertainment selaku pemegang lisensi resmi album Laruku. penjualan album Laruku di Indonesia dari The Best of L'Arc-en-Ciel, SMILE hingga AWAKE mencapai lebih dari 40.000 kopi, Prestasi ini diganjar penghargaan Platinum oleh Sony BMG Indonesia. Salah satu promotor konser ternama di Indonesia pun sempat mencoba mengontak manajemen Laruku untuk mengundang mereka ke tanah air.


Dari pihak manajemen L' Arc-en-Ciel di Jepang. mereka sudah menerima request dari fans Indonesia, Namun sejauh ini mereka mengkonfirmasi tidak pernah membuat planning akan datang ke Indonesia karena jadwal Laruku di Jepang sangat padat. Tetsu sendiri mengatakan mereka cukup banyak pertirnbangan jika akan konser ke luar Jepang, terutama keamanan pengiriman properti panggung, (kasian ya.. kita2 yang pengen liat konser Laruku) hiks.. Walau demikian, semua personil dan kru Laruku di Jepang bahagia dan sangat berterima kasih setelah menerima kabar album mereka mendapat platinum di Indonesia

Tidak ada komentar: